Sabtu, 05 Maret 2011

Cara Memperpendek URL untuk Twitter

Nambah lagi ni ilmu gue hari ini. Bagi para tweeps, yg suka nge-link k situs apapun semisal :
http://sinyo19.blogspot.com/2011/03/kiper-yang-santai-di-pialau-dunia-2010.html
Nah loh, panjangkan tu link mana twit kita d tasin 140 karakter, Jangan kuatir kita bisa pendekin tu link, caranya dengan memanfaatkan fasilitas memperpendenk link dengan TinyURL, Cli.gs, Zi.ma, CJB dan Bit.ly yang menyediakan layanan untuk memperpendek sebuah link url secara gratis. nih kutipan artikel yg gue comot dari blog tetangga:


Langkah-langkahnya:
  1. Buka situs Bit.ly. Di halaman homepage, anda akan melihat kalimat Enter your long link or file here. Di bawah kalimat ini terdapat sebuah kotak isian.
  2. Copy-paste link yang ingin anda pendekkan ke dalam kotak isian tersebut. Lalu klik tombol shorten. Selanjutnya anda akan melihat url pendek baru anda yang dimulai dengan http://bit.ly/ yang muncul di dalam kotak isian di bawah kata-kata your bit.ly link.
  3. Lalu klik tombol copy kemudian paste url versi pendek anda di twitter post. Salah satu kelebihan Bit.ly dibandingkan dengan TinyURL adalah anda bisa merekam statistik dari url pendek yang dihasilkan Bit.ly. 
  4. Nah link: "http://sinyo19.blogspot.com/2011/03/kiper-yang-santai-di-pialau-dunia-2010.html" bisa jadi "http://bit.ly/h". Irit huruf kn??? Hehehehe (khusus poin 4, murni hasil karya gue. hahahaha)

http://www.cute-smiley.com
selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,tapi gue gak nerima komentar yang berbau SARA