Jumat, 13 Mei 2011

Beda Soft Drink dan Air Mineral?

Gue mau share tentang pengalaman gue waktu ikut Seminar " tiiit tiiit tiiit tiiiit" (SENSORED), pokoknya berkaitan dengan Hari Bumi. Rencananya gue pengen tambah Cerdas, Aktual, Tajam dan Terpercaya serta Rajin Menabung dan Suka Menolong  aki2' yang sedang menyebarang di jalan gang sempit, itulah sekelumit cita2 gue yang masih belum kesampean di umur gue yang uda masuk kepala 2 ini.

Back to story, Seminar yang mau gue hadirin nih "jam tayangnya" mulai pukul 7.00 AM (berdasarkan SMS dari temen gue) ma temen se kamar gue, dengan Semangat "Go Green" ma "Save Our World" gue melek pagi2 buat mandi pake selang nggak pake "luluran" (padahal gue juga nggak pernah luluran sebelumnya).

Matahari masih "nguap" tanda embun pagi akan datang. Tanpa pemanasan maupun streching, gue pun ambil posisi start terdepan buat mandi dan selesai mandi, gue ma temen gue pun "take off" ke lokasi.
"landing" di lokasi, gue ma temen gue uda di tunggu ma temen gue yang lain yang ber lawanan gender.

Seperti lagunya Elemen (entah apa judulnya), "waktu terus berlalu, tanpa kusadari yang ada hanya..." jam molor kayak karet gelang. 1 jam gue nunggu ni acara, tapi kok gak mulai2, mana gue belom sarapan, perut ini serasa main konser Rock n Roll yang gak jelas nadanya.


Sementara perut gue ngadain acara konser, di depan gue terpampang orang pake jas item kayak "MC kawinan" ngenalin Pembicara yang mau ngisi ni acara, padahal Pembicaranya juga belom dateng. "MC kawinan" ini, sumpah "boring" BGT, kalimatnya di ulang2, ampe gue hapal, maklum kayaknya ni "MC" sedang pake jurus mengulur-ulur waktu  #Underestimate

Jam 8 lebih bermenit-menit, Pak (lupa namanya/ mending dilupain) pun datang dengan wajah bule ma ada jenggotnya di kuntit seorang mahasiswa yang berperan jadi "Backing Vokal" alias translator. Pak Bule pun bercuap-cuap. Dan......

Saya melongo+lapar disertai kehausan yang amat teramat sangat. Gimana nggak, gue ndengerin ni orang, gak ada hand out+konsumsinya juga belom datang padahal, gue liat brosurnya:

Adakah yang bisa menemukan tulisan "Hand out" pada gambar di atas?
Coba tunjukkan kepada saya?
Anda benar, anda berhak mencucikan baju saya yang 3 hari belom di cuci2

Segera, gue nanya in ke mas2 yang lagi motret2 yang pake jas biru ke iteman di samping gue:
Gue: "Mas" (panggilan pertama dia nggak denger).
sekali lagi gue panggil
Gue: "Mas" (dia pun nyamperin gue)
Mas: "ada apa mas?"
Gue : "ini nggak ada Hand Out nya?" (sambil nunjukkin brosur)
Mas: "Wah saya nggak tau mas."

#jreng jreng jreng
(dia pun meninggalkan ku dengan tanda tanya besar di jidatnya)

Gue serasa mati kaku tanpa sebab. Gue pun pura2 dengerin pembicara ngomong, meskipun gue uda ill feel ma kejadian tadi ditambah kelaparan gue yang uda menjadi jadi. Dalam hati, gue bilang "sabar sebentar lagi pulang+mimi' cucu"

Ta' lama berselang konsumsi datang. Dalam hati "Tuhan memang Maha Adil dan Bijaksana, alhamdulillah"
gue dapat satu kotak makanan tradisional+Air mineral

Tanpa pikir panjang gue santap ni makanan... selamat makan

Eiiiits tunggu dulu pikiran "Kritis" gue kambuh, bukannya brosur bertuliskan:

"Snack & Softdrink"?
Pertanyaan gue "Soft drink" dan "Air Mineral" apakah sama????
Apa Air mineral itu uda berubah nama jadi Soft drink?
trus kapan "selametannya"?
Apa gue yang bego?
atau Dunia ini uda kebolak balik?
inikah tanda2 kiamat versi Seminar tiiit tiit tiit?
Ok, gue pusing.
Ya Allah Kuatkanlah Hambamu ini menghadapi situasi ini.
Amiin.

Belum kelar pikiran gue njawab pertanyaan di  atas, datang mas2 tadi yang gue tanya soal hand out. Dia pun berkata:
"Mas, nanti hand out nya ada di DVD"

#Gubrak
Dalam hati gue yang paling dalam: Cobaan apa lagi ini, sejak kapan hand out jadi softcopy???
gue pun seraya meng iya kan nya dari pada gue harus bertempur nge lawan orang yang lagi mabuk hand out ma soft drink.

Biar gue gak tambah pusing.
Gue pun Walk Out ma temen2 gue, sebelum acara slese,  hari ini juga hari Jumat, mau Jumatan #modeALIM

"Tapi kenangan ini tak kan pernah ku lupakan
Saat-saat hal aneh terjadi secara bertubi-tubi, tanpa ada penjelasan
Ku rindu hand out yang dulu... bukan soft copy di DVD
Ku rindu Soft drink yang dulu... bukan air minneral dalam botol plastik
Semoga dunia kembali Normal seperti sedia kala...
amiiin..."

Selamat Hari Bumi: Go Green!!!

maap gue nge-postnya telat harusnya ber tepatan ma 22 April 2011. hehehhe

7 komentar:

  1. hahaha...
    berawal dari sms panjang yang saya terima berisi informasi tentang seminar "bagaimana kita tdk tergantung pada bahan bakar fosil, bagaimana membangun rumah tahan gempa' wow keren bangt aku g boleh lewatin momen kayak gini.
    biar ilmu...nya manfaat aqsebarin infonya ke smwa orang n kapan lg bisa jalan2 ma para pemuda (hahahaha)
    hujan badai ku hadapi demi sampai di acara itu...
    dan eng ing eng....
    acara di mulai dan aq mendengar dengan seksama...........................................................................
    lho kok pendahuluan terus udah siang neh kapan intinya????
    sampai hampir penghujung acara ternyata "tetep pendahuluan
    "ayo moleh rek"

    BalasHapus
  2. laper itu yang terpenting. :D

    BalasHapus
  3. intinya orang yang yang nyampaikan belum menemukan momen yang tepat untuk di sampaikan hahaha lucu" sangat

    BalasHapus
  4. momen2 saat sapi sudah bisa kayang + badak bisa main balet. ^^

    BalasHapus
  5. Untuk ikut GoVlog, harus memenuhi persyaratan. Dalam penulisan harus ada keyword: SMS, Telepon, BBM, Handphone, Smartphone, Internet, 3G, Facebook, Twitter, Email dan Android.

    Thanks.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar,tapi gue gak nerima komentar yang berbau SARA